Tingkatkan Kompetensi, Belasan Warga Binaan Diberikan Pelatihan Menjahit

TERNATE, MALUTTODAY.com – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Ternate, diberikan pelatihan menjahit dengan mesin, dalam program pembinaan.

Langkah untuk meningkatkan kompetensi WBP ini, LPP Ternate bekerjasama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate.

Pelatihan Berbasis Kompetensi Mobile Traning Unit (MTU) diikuti 16 WBP di LPP Ternate, yang dihadiri, Kepala Lapas Perempuan Ternate, Nona Ahmad, Kepala Seksi Program dan Evaluasi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate, Hardiansyah, Senin (21/3).

Nona Ahmad kepada wartawan mengatakan, pihaknya kembali mendapatkan paket pelatihan tahun anggaran 2022 untuk bidang keahlian menjahit pakaian dengan mesin. “Ada 16 orang peserta dan akan dilaksanakan selama 20 hari kerja,” ucap Nona.

Nona menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Ternate, karena telah memberikan paket pelatihan kepada WBP.

“Diharapkan kerjasama ini dapat terus terjalin di tahun-tahun berikut. Kepada para peserta agar serius dalam mengikuti pelatihan, sehingga kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan menjadi bekal hidup apabila telah selesai menjalani masa pidana dan kembali ke tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.