Kabag Humas Klaim Elang-Rahim Berhasil Bangun Patani Timur

HALTENG, MALUTTODAY.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Tengah terus mendorong skema pembangunan di segala bidang di seluruh desa, termasuk Desa Nursifa dan Desa Sakam di Kecamatan Patani Timur.

Kabag Humas Pemda Halmahera Tengah Jakaria Hi. Latif mengatakan pemerintah daerah tidak tinggal diam membiarkan masalah pembangunan terus-menerus dihadapi warganya.

Bahkan kata dia, sejak dilantik tahun 2017, bupati dan wakil bupati telah mendorong berbagai skema pembangunan di segala bidang untuk menuntaskan masalah tersebut.

“Apa yang dilakukan pemerintah Elang-Rahim itu sebagian besar sudah dinikmati masyarakat Halmahera Tengah,” ucap Jaka sapaan akrab Jakaria, Sabtu (19/03).

Jaka mencontohkan akses jalan, sebelum Elang-Rahim memimpin, wilayah Patani secara keseluruhan belum bisa diakses sama sekali. Tapi di masa Elang-Rahim seluruh jalan di wilayah tersebut dibangun, ditingkatkan ke hotmix. Beberapa ruas yang belum dihotmix, akan terus ditingkatkan.

“Proses pengaspalan untuk seluruh ruas jalan di Patani akan dituntaskan di tahun ini,” ucapnya.

Jaka bilang, sementara telekomunikasi, pemerintah daerah sudah bangun tower 72 meter di Kecamatan Patani Timur dan sudah dinikmati sebagian besar warga di kecamatan tersebut. Hanya saja jangkauannya belum sampai ke Nursifa dan Sakam karena terhalang gunung.

“Tapi bukan berarti Pemda diam, kami terus berkoordinasi dengan PT Telkomsel supaya dicarikan solusinya. kami sudah dorong program internet berbasis satelit melalui sekolah dan kantor desa sebangak 42 desa, termasuk diantaranya Desa Nursifa dan Sakam,” ucapnya.

Jaka meminta masyarakat untuk bersabar, pembangunan itu butuh tahapan, butuh waktu. Tidak segampang membalikan telapak tangan. “Pasti Elang-Rahim tuntaskan sebelum periode mereka selesai,” akunya.

Apa yang dilakukan Elang-Rahim ini dalam rangka mempercepat perubahan dalam semua aspek kehidupan masyarakat Halmahera Tengah, supaya dapat bersaing dengan wilayah lain.

Sementara itu salah satu warga sebut saja Andi mengatakan sebenarnya masyarakat harus bangga dan berterima kasih pada Elang-Rahim, karena semua sarana prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat sudah dibangun, terutama jembatan kali Gowonle yang menjadi urat nadi Halmahera Tengah dan Halmahera Timur.

“Di Patani Timur juga dulu listrik belum teraliri, sekarang seluruh desa sudah menikmati listrik. Kami juga kemana-mana sudah mudah, karena sudah ada jalan,” akunya sembari mengatakan Elang-Rahim sangat berkomitmen untuk melihat masyarakatnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.