Umrah Telah Dibuka, Ada Titik Terang Haji 2022?

Ilustrasi haji dan umrah.

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Maluku Utara, Sarbin Sehe mengatakan, hingga saat ini belum ada keputusan keberangkatan haji baik dari pemerintah Arab Saudi, maupun dari pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama RI.

“Indonesia menjadi negara pertama yang diberi akses melaksanakan ibadah umrah. Hal ini tidak terlepas dari komitmen pemerintah untuk terus berusaha agar pelaksanaan haji tahun ini dapat dilaksanakan,” kata Sarbin Sehe dikutip dari malut.kemenag.go.id, Jumat (18/03).

Hal ini disampaikan Sarbin saat bersilaturahmi bersama pengurus purna bhakti Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara (Fomakati) di Asrama Haji  Transit Ternate, Minggu (14/03).

Di depan pengurus Fomakati, Sarbin mengatakan, keputusan pemerintah terkait haji memang belum diambil, namun dengan dibukanya pelaksanaan umrah semoga menjadi titik terang dibukanya kembali pelaksanaan haji yang telah beberapa kali tertunda.

Ia juga mengimbau agar sama-sama memberikan edukasi kepada keluarga di rumah, maupun masyarakat di sekitar agar dapat memerangi hoax, salah satu caranya adalah teliti saat menerima informasi.

“Saat menerima informasi harus dicek kebenarannya, sumbernya dari mana dan lain-lain. Ini merupakan bentuk langkah tabayyun, sehingga informasi yang dibagikan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,” pungkasnya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.