Polda Maluku Utara Amankan Ratusan Botol Miras Dari Manado di Atas Kapal

TERNATE, MALUTTODAY.com – Tim Opsnal Unit 2 Subdit II, Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Maluku Utara (Malut) berhasil menggagalkan ratusan botol minuman keras (miras) jenis cap tikus yang dipasok lewat jalur laut, Jumat (18/3).

Dalam razia dipimpinan langsung Ipda Adam yang bertempat di pelabuhan Ahmad Yani dan menemukan miras yang disita sebanyak 302 botol dengan kemasan air mineral ukuran sedang, yang diletakkan di dalam kardus sebanyak 13 buah.

Direktur Reserse Narkoba Polda Malut Kombes (Pol) Dr. Tri Setyadi Artono mengatakan penggagalan pasokan miras ini setelah Tim Opsnal Unit 2 Subdit 2 mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya penyelundupan miras dari Manado tujuan ke Ternate dan Sanana melalui kapal Uki Raya.

“Setelah menerima informasi tersebut Tim Opsnal langsung melaksanakan Razia di atas kapal Uki Raya dan benar menemukan barang bukti (BB) Miras jenis cap tikus sebanyak 13 dos aqua,” akunya, Jumat (18/3).

Tri menambahkan, dalam razia tersebut anggota tidak menemukan pemilik barang tersebut karena barang tersebut disamarkan bersama dengan dos-dos aqua dan mineral yang dikirim dengan tujuan ke Kabupaten Kepulauan Sula.

“Selanjutanya tim langsung mengamankan nahkoda dan mandor kapal Uki Raya untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” jelasnya.

Orang nomor satu Dit Resnarkoba Polda Maluku Utara ini mengaku bahwa barang bukti sudah diamankan ke kantor Dit Resnarkoba Polda Maluku Utara. “Sementara pemilik atau pelaku penyelundupan miras masih dalam Lidik,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.