Tim Divpas Malut Geledah Kamar Napi di Lapas Halbar

TERNATE, MALUTTODAY.com – Tim Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Kemenkumham Maluku Utara melakukan sidak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

Sidak yang dilakukan tersebut terhadap blok-blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (napi) Lapas Kelas IIB Jailolo ini dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Maluku Utara.

Hal ini dilakukan, dalam rangka pelaksanaan Satuan Tugas (Satgas) keamanan dan ketertiban, di jajaran pemasyarakatan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Maluku Utara, Lili saat dikonfirmasi, mengatakan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Lapas Kelas IIB Jailolo, dirinya menghimbau agar menjaga kedisiplinan, layanan yang maksimal.

“Tetap jaga etika, sopan santun, dan jangan lupa tetap jalankan protokol kesehatan,” tegas Lili, Rabu (16/03).

Lili menambahkan, dalam rangka pembinaan keamanan serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada seluruh ASN di Lapas Kelas IIB Jailolo agar berinovasi dengan baik,dalam rangka menuju dan meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “Hal itu harus dibarengi dengan kemauan yang besar,” katanya.

Disela-sela pelaksanaan kegiatan di Lapas Kelas IIB Jailolo, mantan Kalapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan Bali ini, sempat bersilahturahmi dengan wakil Ketua DPRD Halmahera Barat Robinson Missi dan Wakil Ketua Komisi II Riswan Hi. Kadam alam rangka menyampaikan tugas pokok dan fungsi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara khususnya pada Lapas Kelas IIB Jailolo.

Dalam pertemuan tersebut yakin membahas terkait dengan gagasan serta ide-ide bagaimana planning kedepan guna mendesain Lapas Kelas IIB Jailolo sebagai Lapas percontohan.

Kunker Tim Divpas Kemenkumham Maluku Utara dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara Lili, Kepala Bidang Pembinaan, Jumadi, Kepala Subbidang Pembinaan Teknologi Informasi dan kerjasama, Samsudin Buton, dan didampingi Kalapas Kelas IIB Jailolo, Haryono. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.