Polres Ternate, Tindaklanjut Temuan Selisih Harga Minyak Goreng di Pasar Higienis

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit, menindaklanjuti instruksi Kapolda Maluku Utara, mengenai hasil temuan adanya selisih harga minyak goreng di Kota Ternate.

Di pasar Higenis, Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah, ada perbedaan harga minyak goreng di pengencer seperti dua liter dengan harga Rp 45 ribu sampai Rp 48 ribu.

“Akan kami tindak dengan tim kami atau tim satgas,” tegas AKBP Andik, Rabu (16/03).

Andik mengaku bahwa hal seperti ini sudah pernah ditemukan oleh Polres Ternate bersama Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat melakukan sidak pada minggu lalu.

“Pak Wali Kota Ternate bersama kami sudah temukan lalu dan tadi ditemukan hal yang sama,” jelasnya.

Andik bilang, atas dasar itu dirinya sudah memerintahkan personil Reserse untuk segera melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan dalam hal ini distributor.

“Jadi kalau sudah kita turun lapangan dan sudah melakukan peneguran dan tindakan lainnya maka akan disarankan ke pak wali kota Ternate untuk ditindak tegas,” ucapnya.

Saat disentil pernyataan Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin dalam sidak tersebut berjanji bahwa pada bulan Ramadan kedepan ketersediaan minyak goreng tetap aman. Kapolres Ternate mengatakan dirinya akan bekerja semaksimal mungkin.

“Kami juga mengharapkan kerja sama masyarakat apabila ini sudah dilakukan tetap masih ada maka akan dilakukan upaya lain seperti penindakan atau operasi pasar,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.