Hitung Kerugian Negara, BPKP Maluku Utara Mintai Keterangan MHB

TERNATE, MALUTTODAY.com – Mantan Calon Wali Kota Ternate, Muhammad Hasan Bay (MHB) menghadiri panggilan Badan Pemeriksaan Keuangan Provinsi (BPKP) Maluku Utara di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati).

Kehadiran MHB dipanggil BPKP Maluku Utara, dalam rangka melakukan perhitungan kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi penempatan dana investasi pada Perusahaan Daerah (Perusda) PT Bahari Berkesan Kota Ternate, tahun 2016-2018, sebesar Rp 25 miliar lebih.

MHB saat keluar dari Kantor Kejati Maluku Utara, mengaku dirinya dipanggil BPKP untuk dimintai klarifikasi sebagai penanam modal dalam kasus tersebut. “Saya hadir untuk klarifikasi ke BPKP mengenai kasus yang kemarin,” ucap MHB, Selasa (15/03).

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, jika kedepan dimintai klarifikasi dirinya selalu siap untuk hadir. “Sebagai warga negara yang baik. Saya selalu siap hadiri,” pungkasnya.

Terpisah, Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi BPKP Maluku Utara, Mohamad Riyanto kepada wartawan membenarkan pihaknya memintai klarifikasi terhadap yang bersangkutan.

“Iya dimintai keterangan, mengenai fungsinya dia di Perusda, ini bagian dari tahapan audit kerugian negara,” jelasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.