Merasa Dirugikan, Plt DKP Maluku Utara Polisikan Seorang Korlap

TERNATE, MALUTTODAY.com – Sejumlah orang yang mengatasnamakan Front Penggerak Anti Korupsi beberapa waktu lalu melakukan unjuk rasa di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara.

Dalam aksi tersebut seorang koordinator lapangan Front Penggerak Anti Korupsi inisial ST meminta penyidik Kejati Maluku Utara, melakukan pemeriksaan terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Ridwan Arsan atas dugaan anggaran SPPD fiktif tahun 2019-2021.

Merasa aksi tersebut tidak benar dan merasa namanya tercemari, Ridwan Arsan membuat aporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut) atas kasus dugaan pencemaran nama baik.

Plt Sekertaris DKP Maluku Utara, Ridwan Arsan kepada wartawan mengatakan dirinya telah resmi membuat laporan terhadap salah satu koordinator lapangan aksi terkait pencemaran nama baik melalui aksi unjuk rasa pada Kamis (10/3) kemarin.

“Saya datang ke Kantor Ditreskrimum melaporkan atas dugaan pencemaran nama demo pada Kamis 10 Maret kemarin, mereka menulis nama saya melakukan mafia proyek fiktif,” jelas Ridwan, Senin (14/03).

Ridwan menambahkan, saat demo sejumlah orang ini mencantumkan namanya, atas apa yang mereka perbuat berdampak nama baiknya dan sangat mengganggu keluarganya.

“Ini sangat menganggu keluarga saya, saya ingin dari pihak Ditreskrimum Polda Malut untuk serius kasus ini sampai tahu maksud dan tujuan dalam aksi ini,” pungkasnya.

Terpisah, Direktur Kriminal Umum (Dir Krimum) Polda Maluku Utara Kombes Pol Dwi Hindarwana melalui Kabag Wassidik AKBP Henky Kurniawan saat dikonfirmasi memebenarkan pihaknya telah menerima laporan tersebut.

“Ia sudah diterima laporannya, dalam aksi di depan Kejati spanduk bertuliskan yang mencatut nama pelapor (Ridwan Arsan) tangkap dan diadili atas dugaan proyek mafia fiktif,” katanya.

Hengky bilang, dari situlah pihak pelapor merasa tidak benar dengan penyampaian aksi sehingga dilaporkan ke Ditreskrimum. “Laporan tersebut kami sudah terima dan akan diproses sesuai prosudur,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.