Kajati Maluku Utara Pimpin Sertijab 3 Kajari dan 2 Koordinator

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Utara, Dade Ruskandar memimpin serah terima jabatan (Sertijab) tiga kepala Kejaksaan (Kajari).

Ketiga Kajari, yakni kepala Kejaksaan Halmahera Barat, dari Salomina Meyke Saliame ke Kusuma Jaya Bulo, sebelumnya menjabat sebagai Kajari Mamasa. Sedangkan Salomina dipromosikan menjabat Kajari Jembrana Bali.

Untuk Kajari Halmahera Timur sebelumnya dijabat Adrianus Notanobun digantikan I Ketut Tarima Darsana yang saat ini menjabat Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati Maluku. Keduanya hanya bertukar posisi.

Sementara Kajari Ternate sebelumnya dijabat Plt. Fachrizal diganti Abdullah menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Eksekusi dan Eksaminasi pada Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya di Kejaksaan Agung RI.

Sedangkan dua orang koordinator, yakni, M. Zainur Rohman dan Johanes Hary Suandy Siregar.

Dade Ruskandar dalam sambutannya mengatakan rotasi alih jabatan sebagai bagian dari upaya pengembangan dan penguatan organisasi, maka mutasi promosi dan pergantian jabatan merupakan upaya yang tidak dihindarkan untuk mewujudkan visi misi Kejaksaan.

“Saya selaku Kajati mengucapkan selamat kepada Kajari yang baru dilantik, tentu kedepan banyak tugas yang harus diselesaikan, saya harap sesampainya di tempat tugas langsung berkoordinasi dengan bawahannya,” ucap Dade.

Dade berharap kepada pejabat baru dilantik memberikan energi positif dan semangat baru sehingga bisa meningkatkan kinerja yang lebih optimal.

“Untuk pejabat lama, saya ucapkan selamat untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan baik dan penuh pengabdian,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *