Ditsamapta Polda Maluku Utara, Gagalkan Penyelundupan Miras Dari Bitung

TERNATE, MALUTTODAY.com – Ditsamapta Polda Maluku Utara, menggagalkan penyelundupan ratusan botol minuman keras (Miras) dari atas KM Sinabung dari Bitung tujuan Kota Ternate.

Saat KM Sinabung berlabuh di pelabuhan Ahmad Yani, anggota yang dipimpin Katim Aipda Rusdi Umabaihi beserta satu regu personil Ditsamapta mengamankan 718 botol miras siap edar.

Saat ini Polisi telah mengamankan barang bukti berupa 10 karung besar, satu karung kecil, 11 dus Aqua, dua koper, dua tas sekolah anak, dua tas Jamaah haji dan dua koper kecil, dengan total jumlah 718 botol ukuran 1,5 liter.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Michael Irwan Thamsil saat di Konfirmasi menjelaskan ratusan botol miras yang berhasil di sita Unit Tipiring, berawal Unit Tipiring mendapat informasi dari masyarakat

“Anggota mendapatkan informasi ada minuman keras yang dibawa dari Bitung tujuan Kota Ternate dengan mengunakan KM Sinabung, berdasarkan inrformasi tersebut tim langsung turun melakukan penyelidikan,” katanya, Selasa (08/03).

Michael menambahkan, dari hasil penyelidikan tim berhasil mengamankan ratusan botol, hanya saja belum diketahui identitas pemiliknya.

“Seluruh barang bukti miras yang ditemukan tersebut diamankan di Mako Ditsamapta Polda Malut untuk diproses lebih lanjut,” ucapnya.

Mantan Dirkrimsus Polda Sulut ini memastikan pihaknya akan menindak lanjuti setiap laporan informasi dari masyarakat khususnya peredaran minuman keras (miras).

“Ini merupakan kegiatan untuk memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya tindakan kriminalitas yang disebabkan oleh pengaruh miras,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.