Puluhan Warga Binaan dan Petugas Rutan Ternate Terkonfirmasi Positif COVID-19

TERNATE, MALUTTODAY.com – Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), tahanan dan petugas di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ternate, terkonfirmasi positif COVID-19.

Informasi yang diterima wartawan, terdapat 17 WBP dan tahanan. Sedangkan petugas terkonfirmasi hanya 4 orang. Saat ini warga binaan ini dipindahkan ke ruang isolasi yang telah disiapkan pihak Rutan.

Kondisi 21 orang ini sudah membaik dan berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Bahkan pihak Rutan juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, melalui Puskesmas Jambula dan pihak Kepolisian untuk menangani.

Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Ternate, Sujatmiko saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah menempatkan warga binaan yang positif ke blok isolasi mandiri untuk memutuskan penyebaran COVID-19.

“Ada terdapat 21 orang yang terkonfirmasi COVID-19, dari 21 orang  ini terdapat 17 orang warga binaan dan pegawai 4 orang,” jelas Sujatmiko, Rabu (02/03).

Sujatmiko mengaku, belasan napi sudah menjalani isolasi di ruangan yang telah disiapkan, untuk pegawai menjalini isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Sebelumnya mereka pilek sama demam, tapi sekarang mereka sudah dalam keadaan sehat,” akunya.

Sujatmiko bilang, yang menjalani isolasi pihaknya terus melakukan pengobatan bahkan memberikan vitamin tambahan.

“Untuk warga binaan yang sehat tiap hari kita kasih vitamin, terus untuk yang tidak positif kita lakukan vaksinasi ada vaksinasi pertama kedua juga dan ada yang divaksinasi ketiga,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.