Pemuda 19 Tahun Tersesat dan Hilang Arah di Puncak Gunung Dukono

TERNATE, MALUTTODAY.com – Seorang pemuda berusia 19 tahun bernama Edi Morfindolu, asal Desa Pitu, Kabupaten Halmahera Utara tersesat dan hilang arah di puncak gunung Dukono. Edi terpisah dari rekan-rekannya dan hingga saat ini belum ditemukan.

Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah menjelaksan, setelah mendapat kabar ini, pihak keluarga bernama Leo Pandita kemudian melaporkan pada anggota Pos SAR Tobelo, agar Edi segera dicari dan ditemukan.

Leo pada petugas bercerita, Edi pergi mendaki gunung Dukono bersama 4 orang rekannya pada 28 Februari 2022 pukul 16.00 Wit. Korban dan dengan 4 rekannya tiba di puncak gunung saat malam hari pada tanggal 01 Maret  2022 pukul 04.00 Wit.

Sambung Leo, kata Arafah, saat keempat rekannya kembali dari kawah menuju ke bivak, korban sudah tidak diketahui keberadaanya. Rekan-rekannya kemudian turun gunung dan melaporkan pada keluarga korban.

“Pukul 15.25 Wit, tim SAR gabungan langsung bergerak dari Pos SAR Tobelo menuju Desa Pitu dengan menggunakan truk personil. Dan, kemudian akan melakukan pendakian ke gunung Dukono untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban,” kata Arafah. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *