Puluhan Anggota di Maluku Utara Dinyatakan Lulus Seleksi SIP Angkatan ke 51

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepolisian Daerah Maluku Utara menggelar Sidang Penetapan Pengumuman Kelulusan Peserta Seleksi sekolah Inspektur polisi (SIP) Angakatan Ke-51 TA 2022.

Sidang Penetapan pengumuman kelulusan peserta calon perwira Polri ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Pengumuman hasil Sidang kelulusan SIP Angkatan ke 51 T.A. 2022 ini, dilaksanakan di aula Kieraha Polda Malut Jumat, (25/02) malam yang dipimpin langsung Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin.

Serta didampingi Wakapolda Malut, serta Pejabat Utama (PJU) Polda dan Panitia Seleksi SIP T.A 2022, serta para Peserta Seleksi SIP T.A 2022.

Kapolda Malut diketahui selaku Ketua Panitia Daerah Seleksi SIP Angkatan 51 T.A. 2022, menetapkan sebanyak 39 Peserta dinyatakan lulus terpilih, terdiri dari 35 peserta laki-laki, dan 4 peserta wanita.

Irjen Pol Risyapudin dalam sambutannya mengatakan proses pengumuman hasil seleksi pendidikan SIP ini dilaksanakan dengan mendepankan prinsip betah, bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Apabila terdapat peserta yang tidak puas dengan hasil yang telah ditampilkan, saya persilahkan untuk sampaikan keluhan,” ucap Risyapudin.

Jenderal bintang dua ini mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus terpilih angkatan 51 TA. 2022 ini, agar selalu tetap jaga kesehatan, jangan sampai sakit, karena perjalanan rekan-rekan kedepannya masih panjang dalam mengikuti pendidikan.

“Untuk para peserta yang belum terpilih jadikan hal ini sebagai bahan introspeksi diri sehingga dapat memperbaiki lagi kekurangan, masih banyak kesempatan lain yang bisa diraih, dengan berlatih dan bekerja keras. Jangan putus asa dan terus berusaha kembali tahun depan, karena kegagalan ialah keberhasilan yang tertunda bagi orang yang mau terus mencoba,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.