Geledah Lapas Perempuan, Petugas Temukan Kabel USB, Gunting, Korek Api dan Alat Cukur

TERNATE, MALUTTODAY.com – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Ternate, Maluku Utara, kembali melakukan penggeledahan di seluruh kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (Napi) Jumat (25/2).

Penggeledahan yang dilakukan rutin ini oleh Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Umiyati Muhammad guna deteksi dini terjadinya gangguan kamtib dalam LPP.

Kepala LPP Kelas III Ternate, Nona Ahmad kepada wartawan mengatakan langkah ini terus dilakukan untuk identifikasi deteksi dini untuk pemetaan tingkat kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam LPP.

“Barang terlarang yang kita temukan, 3 kabel USB, 2 gunting, 1 bungkus rokok, 1 headset, 2 korek api, 1 alat cukur dan 1 botol parfum,” katanya.

Nona menambahkan, penggeledahan ini tidak ditemukan narkoba maupun handphone, namun petugas berhasil mengamankan beberapa benda yang dilarang masuk ke dalam Lapas.

“Tidak ditemukan Handphone maupun narkoba,” akunya.

Nona meminta kepada napi agar tidak sengaja memasukkan benda-benda terlarang kedalam lapas dan selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Pastinya petugas dengan rutin melakukan penggeledahan, dapat menciptakan keadaan lapas yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *