Pertamina Pastikan BBM di Maluku Utara Aman Hingga Ramadhan

TERNATE, MALUTTODAY.com – Manager Communication, Relations & CSR Papua Maluku
PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial dan Trading Regional Papua Maluku, Edi Mangun memastikan stok bahan bakar minyak (BBM), untuk wilayah Maluku Utara di bulan Ramadhan tetap tersedia.

Edi bilang, memasuki bulan Ramadhan pasti ada penambahan jumlah stok yang disesuaikan, dengan hasil pengamatan dan penelitian tim di lapangan selama satu tahun berjalan.

Ia juga menghimbau masyarakat, agar tidak perlu khawatir dengan stok BBM seperti dexlite dan pertalite. Sebab, Edi mengaku pihaknya tetap akan melayani kebutuhan energi di wilayah Papua dan Maluku terutama Kota Ternate, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Meski beberapa jenis BBM mengalami kenaikan harga, tetapi Edi memastikan pihaknya tidak pernah menimbun stok dengan waktu lebih dari satu minggu.

“Jadi stok itu bergerak terus, kami tidak pernah menimbun stok lebih dari satu minggu. Kalau untuk data nanti saya update dulu,” kata Edi saat bertandang ke Ternate, Selasa, 15 Februari 2022.

Menurutnya, adanya perubahan atas kebijakan pemerintah dengan menggunakan BBM oktan tinggi, yaitu oktan diatas 90 kemudian cetana number juga diatas 51, maka ini juga sudah menjadi tanggung jawab Pertamina untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Jadi masyarakat tidak usah ragu dan khawatir, sebab secara stok sampai dengan hari ini aman. Saya pikir Ternate sebagai Depot terbesar di Maluku Utara itu pasti selalu ready,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.