Kapita Cina Kesultanan Ternate, Ajak Seluruh Masyarakat Membangun Kebersamaan

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kapita Cina, Kesultanan Ternate, H. Abdusalam Tamaela, mengajak semua masyarakat bersama-sama, untuk bahu-membahu membangun kebersamaan untuk mewujudkan Ternate yang damai.

“Mari kita sama-sama membangun kebersamaan mewujudkan Ternate dan Moloku Kieraha damai dan harmonis,” ucap Juru bicara Kapita Cina, Arsad Sangaji, yang juga Sangaji Manila, di Pandopo Kesultanan Ternate, Selasa (08/02).

Arsad menambahkan, Kapita Cina diminta Sultan Ternate mengamanahkan untuk pemersatu sub etnis di Bumi Moloku Kieraha.

“Dan tugas-tugas itu menjadi amanat, untuk sama-sama membicarakan, penelusuran sejarah, untuk menyamakan persepsi,” katanya.

Arsad bilang, jika dibicarakan menyamakan persepsi, adanya yang tidak setuju atau setuju, karena Kota Ternate adalah parameter dari 10 kabupaten/kota di Maluku Utara.

“Untuk itu kita perlu menyamakan persepsi untuk bagaimana kedepannya,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, hari ini Sultan Ternate, ke-49 Hidayatullah Sjah, melantik Kapita Cina, H. Abdusalam Tamaela, Sangaji Manila, Arsad Sangaji.

Untuk jabatan Imam Sadaha Kadato dijabat Taher Mahmud, Letnan Alfiris atau Komandan Pengawal Sultan, M Ronny Saleh, Dahlan Ahmad Kapita Bubula, Burhan Abas Fanyira Sidangoli, Nurdin Kader Opsir, Muhamad Abjan Alfiris, Yahya Ishak Alfiris, Abdullah Balamo Alfiris, Randi Joni Tomagola, Al Bahdir, Yusri M Jae Kapita Kore Sara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *