Wanita Pencuri Spesialis Bobol Rumah di Jati Perumnas Ditangkap Anak Buah Iptu Suherman

TERNATE, MALUTTODAY.com – Seorang perempuan di Kota Ternate, Maluku Utara, terekam CCTV, melakukan tindak pidana pencurian di rumah warga.

Perempuan tersebut dengan inisial RS alias Ona ini diketahui residivis, mencuri di rumah warga atas nama Fadli Abdurahman, dengan cara membuka pagar rumah korban yang tidak terkunci.

Kemudian melihat situasi rumah korban dalam keadaan sepi, langsung mencongkel engsel jendela rumah korban yang terletak di Kelurahan Jati Perumnas, Minggu (06/02).

Dengan laporan korban, anggota Resmob Barong Reskrim Polsek Ternate Selatan, bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku.

Kapolsek Ternate Selatan Iptu Suherman kepada wartawan mengatakan dalam aksi tersebut sesuai terakan CCTV, pelaku masuk ke dalam lingkungan rumah dan memastikan dalam keadaan kosong, langsung menjalankan aksinya.

“Pelaku mencongkel engsel jendela dengan menggunakan obeng yang telah disisipkan di celana pelaku,” jelas Suherman, Senin (7/2/2022).

Seherman menambahkan, pelaku kemudian masuk ke dalam rumah melalui jendela dan mengambil uang yang tersimpan di dalam lemari pakaian korban sebesar Rp 2.500.000.

“Setelah mengambil uang Korban, pelaku kemudian meninggalkan rumah korban,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Tidore bilang, berdasarkan, rekaman aksi pelaku yang terekam oleh CCTV di rumah korban, pihaknya mulai mengembangkan penyelidikan dengan mencari informasi di seputaran TKP serta melakukan identifikasi gerak-gerik pelaku pada rekaman dengan daftar para residivis pelaku pencurian.

“Dari penyelidikan yang dilaksanakan diperoleh informasi bahwa pelaku merupakan residivis kasus pencurian yang baru keluar dari LPP pada tahun 2021,” akunya.

Anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, di dalam sebuah mobil angkutan di depan kos-kosan pelaku Kelurahan Jati di saat mobil tersebut terparkir.

“Pelaku segera amankan di Mapolsek Ternate Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.