Sambut HUT ke 50, Basarnas Ternate Gelar Donor Darah, Sebanyak 46 Kantong Darah Berhasil Terkumpul


TERNATE, MALUTTODAY.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Ternate melakukan kegiatan donor darah dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Basarnas ke 50. Dalam menyukseskan kegiatan ini Basarnas Ternate bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan sosial donor ini bertempat di aula kantor Basarnas, jalan Pertamina, Kelurahan Jambula, Kota Ternate, Rabu (2/02/2022) pukul 10.00 Wit.

Adapun yang mengikuti kegiatan donor darah ini dari berbagai instansi, seperti TNI, Polri, Bea dan Cukai, Organisasi Kemaritiman serta dari personel Basarnas Ternate.

“Dalam rangka menyambut HUT Basarnas tahun emas ke 50, Basarnas lakukan donor darah untuk seluruh kantor SAR se-Indonesia. Dengan tujuan donor darah ini untuk kesehatan diri sendiri yang berdampak positif untuk tubuh kita,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Ternate, Muhammad Arafah, saat ditemui Maluttoday, usai kegiatan donor darah.

Sambung Arafah, kegiatan sosial ini sangat mulia, karena dari mendonorkan darah, sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Sehingga, dengan mendonor darah sudah membuat banyak harapan untuk orang lain.

Sementara itu, Dokter Tranfusi Darah, Titi Nahrawi mengatakan kegiatan sosial donor darah ini diikuti sebanyak 61 orang. Namun yang bisa diambil darahnya hanya berjumlah 46 orang, sedangkan 15 orang gagal.

“Ada 46 kantong darah yang kita ambil, 15 orang lagi gagal diambil darahnya, karena tekanan darah rendah dan tinggi serta baru selesai donor,” ujar Titi. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.