Divisi Pemasyarakatan Monitoring dan Monev di Rutan Weda, Halmahera Tengah

TERNATE, MALUTTODAY.com – Divisi Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara, melakukan monitoring dan evaluasi kinerja (Monev) di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Weda, Halmahera tengah.

Monev tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Pembinaan Teknologi Informasi dan Kerjasama. Samsudin Buton, Rabu (02/02/2022).

Pada kesempatan tersebut, Samsudin beserta tim langsung turun ke lapangan untuk melihat lebih dekat blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Weda sekaligus juga sambil bincang-bincang kepada WBP serta menanyakan langsung kondisi para WBP.

Adapun yang menjadi objek monitoring dan evaluasi pada triwulan pertama adalah, kegiatan yang berhubungan bidang teknis terutama kegiatan tugas pokok dan fungsi di bidang pembinaan narapidana dan latihan kerja produksi, penerimaan negara bukan pajak (PNBP), keuangan, sistem data base pemasyarakatan (SDP), kebersihan dapur, Kamtib dan juga termasuk kegiatan ketata usahaan.

“Tujuan dari kegiatan monitoring dan evaluasi ini adalah sebagai pembinaan dan pengevaluasian pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pada Rutan Weda tahun 2022. Dengan adanya kegiatan seperti ini maka pihak Divisi Pemasyarakatan akan mengetahui secara langsung sejauhmana pelaksanaan tugas pokok dan fungsi yang ada di Rutan Weda,” kata Samsudin.

Samsudin berpesan agar dilakukan pembinaan kepada pegawai terutama masalah kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), melakukan kontrol terhadap sarana-prasarana kantor, tertib administrasi sehingga kejadian-kejadian apapun yang terjadi bisa kita meminimalisir dengan baik. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.