Kapolda Sebut Kesuksesan Vaksinasi Anak Di Tangan Kepsek dan Guru

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 8 Kota Ternate, Senin (31/01).

Peninjauan Kapolda didampingi, Dir Lantas, Kabid Humas dan Kapolres Ternate untuk memastikan vaksinasi anak berjalan aman, lancar dan tertib.

Risyapudin dalam arahanya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi anak yang telah bertindak selaku penggerak dari kegiatan ini.

“Diharapkan terus berlanjut dan dilaksanakan secara masif hingga mencapai angka 100 persen,” ucapnya.

Risyapudin menambahkan, silahkan tetap diinisiasi pelaksanaan vaksinasi anak ini, sehingga bisa dikejar hingga 70 persen dan bahkan 100 persen diakhir bulan Februari ini. Begitu juga dengan vaksinasi keduanya.

“Kesuksesan dan keberhasilan vaksin anak berada di tangan guru dan kepala sekolah, karena yang bisa mempengaruhi anak-anak selain orang tua adalah guru,” akunya.

Jenderal bintang dua bilang, para kepala sekolah agar selalu mengecek kembali murid-muridnya yang sudah divaksin dan yang belum vaksin.

“Karena vaksin anak ini adalah amanah dari pemerintah yang harus kita laksanakan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, yang turut serta dalam peninjauan tersebut menambahkan bahwa dalam vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut diikuti oleh siswa-siswi dari 4 SD, yakni SDN 8, SDN 3, SDN 4, dan SDN 10 Kota Ternate.

“Total anak yang divaksin dalam kegiatan ini sebanyak 293 anak dari 4 sekolah dasar,” pungkasnya.

Michael menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam mensukseskan vaksinasi anak di Maluku Utara.

“Kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak dan sudah memenuhi syarat agar dapat sesegera mungkin melakukan vaksinasi terhadap anaknya, vaksin anak merupakan upaya ekstra guna melindungi anak dari bahaya Covid-19,” imbaunya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *