DPW LDII Maluku Utara Gelar Muswil V

TERNATE, MALUTTODAY. com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Maluku Utara, melakukan Musyawarah Wilayah (Muswil) V periode 2022- 2029.

Kegiatan tersebut dengan tema ‘Peran LDII Mewujudkan SDM Profesional Relegius untuk Ketahanan dan Kemandirian Bangsa Menuju Maluku Utara Maju dan Sejatera’, Senin (24/01).

Dalam Muswil dihadiri langsung Ketua Umum (Ketum) LDII Ir. H. Chriswanto Santoso. Dalam Muswil ini untuk mengkonsolidasi organisasi.

Ir. H. Chriswanto dalam sambutannya mengatakan ada tiga hal utama yang dibahas dalam muswil di Maluku Utara ini.

“Pertama untuk laporan pertanggungjawaban sekaligus evaluasi kinerja yang lalu, kedua, untuk penyusunan program kerja, dan ketiga menentukan pimpinan kedepan,” jelas Ir. H. Chriswanto didampingi Ketua DPW LDII Provinsi Maluku Utara H. Nurhadi.

Ir. H. Chriswanto dalam program kerja di Maluku Utara, pastinya yang diutamakan yakni kebangsaan, karena kita hidup di negara Indonesia.

“Yang wajib pasti adalah kebangsaan, karna kita hidup di Indonesia, karena kita bersatu gara-gara Indonesia, untuk ke agamaan, dakwah sudah pasti,” katanya.

LDII tidak hanya berkontribusi dengan dakwah, tetapi bisa berkontribusi di bidang ekonomi, pangan, lingkungan hidup dan di dunia digital.

“Dakwah dengan perbuatan, ketika masyarakat sejaterah ini juga sebua dakwah, dan ini seiring dengan visi pemerintah,” pungkasnya.

Ketum berharap, tidak ada perpecahan setelah konsolidasi yang telah disepakati bersama, siapapun yang terpilih menjadi ketua LDII Maluku Utara harus didukung. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *