Sean Bocah 7 Tahun, Jatuh di Sungai Wailamo Halut Ditemukan Meninggal Dunia

HALUT, MALUTTODAY.com – Sempat dinyatakan hilang dua hari, di Sungai Wailamo, Sean Falangi (7) akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan, yang terdiri dari Basarnas, TNI, BPBD dan masyarakat, Kamis (20/01/22).

Korban ditemukan sekitar pukul 16.30 Wit, pada koordinat 1.64 kilometer, arah Tenggara dari lokasi kejadian perkara (LKP).

Korban kemudian dievakuasi ke rumah duka di Desa Parseba, Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku utara.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian pada koordinat -+ 1.64 kilometer arah tenggara dari LKP.

“Pukul 16.50 Wit, tim SAR Gabungan tiba di rumah duka dan menyerahkan korban kepada pihak keluarga,” kata Arafah.

Lanjut Arafah, setelah korban ditemukan, operasi SAR pencarian dan pertolongan pun ditutup. ”Operasi SAR ditutup dan semua unsur potensi SAR yang terlibat dikembalikan kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” tandasnya.

Perlu diketahui, Sean Falangi, bocah berumur 7 tahun, dilaporkan terjatuh di sungai Wailamo, Desa Parseba, Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (20/01). Saat itu ia bersama ibunya pergi ke sungai, namun saat sampai di sungai, korban diduga terpeleset dan jatuh ke sungai dengan aliran air banjir. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *