Polda Malut Instruksikan Anggotanya Mobilitas Masyarakat Untuk Divaksin

TERNATE, MALUTTODAY.com – Guna melaksanakan percepatan vaksinasi di Maluku Utara, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Irjen Pol Risyapudin meminta anggota me mobilitas masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Bahkan anggota di Polres jajaran di Maluku Utara, jenderal bintang dua ini meminta saat melaksanakan rapat analisa dan evaluasi (anev) pada Kamis (20/01) kemarin.

Bahkan Irjen Pol Risyapudin Nursin, meminta untuk dibuat dengan agenda rapat percepatan vaksinasi di tempat objek wisata.

“Tingkatkan peran personel Polri dalam mobilisasi masyarakat melalui komunitas, lakukan langkah-langkah kreatif dan inovatif serta viralisasi, amplifikasi terkait vaksinasi di Medsos yang dapat menarik antusiasme masyarakat untuk mau divaksin,” ucap Risyapudin.

Jenderal dua bintang ini meminta anggota berikan layanan antar hemput bagi masyarakat maupun komunitas dalam rangka mobilisasi masyarakat untuk menuju gerai vaksinasi dengan sasaran utama Lansia dan anak-anak.

“Sehingga capaian vaksinasi kita dapat mencapai 100 persen,” katanya.

Risyapudin juga meminta dibuatkan tempat scan barcode Peduli Lindungi di pintu masuk tempat-tempat objek wisata ataupun tempat pusat perbelanjaan sehingga dapat mengetahui masyarakat yang berkunjung sudah divaksin atau belum.

“Selain itu perbanyak pembagian sembako dan doorprize untuk diberikan kepada masyarakat yang telah divaksin,” pintanya.

Terpisah Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil mengatakan agar Polda dan Polres jajaran lebih intensif mengimbau kepada masyarakat sehingga dapat mengetahui pentingnya vaksinasi dengan mempergunakan semua sarana media Polri.

“Kita butuhkan peran awak media untuk tetap memberikan edukasi dan himbauan ditengah masyarakat melalui pemberitaan yang positif terkait pentingnya vaksinasi COVID-19,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *