Polda Maluku Utara Ajak Semua Pihak Sukseskan Vaksinasi

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara, meminta kepada semua pihak untuk berperan aktif dalam mengsukseskan dan mendorong percepatan vaksinasi di Bumi Moloku Kieraha ini.

Kabid Humas Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil mengatakan untuk vaksin dosis tiga atau boster yang diterpakan khusus orang Lanjut Usia (Lansia) juga telah dilaksanakan.

“Silahkan kepada bapak dan Ibu yang kategori Lansia bisa mendatangi fasilitas kesehatan yang telah disediakan,” ucap Michael, Kamis (20/01).

Michael menambahkan, saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi untuk vaksinasi terhadap anak yang berumur mulai lima tahun sampai 11 tahun.

“Sosialisasi dan edukasi harus kita gelorakan bahwa pelaksanaan vaksinasi sudah dapat dilaksanakan pada anak usia 6 sampai 11 tahun, rencana Senin pekan depan kita akan launcing vaksin untuk anak,” katanya.

Michael bilang, untuk Maluku Utara, baru tiga Kabupaten yang melaksanakan vaksinasi untuk anak, diantaranya Kabupaten Halmahera Timur, Halmahera Selatan dan Halmahera Utara.

“Sudah tiga Kabupaten yang sudah jalankan, dosis yang digunakan untuk anak itu sinovac,” pungkasnya.

Perwira tiga bunga melati ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis dua agar segera dilaksanakan.

“Angka capaian vaksinasi dosis 2 di Maluku Utara masih di angka 36,75%, untuknya yang belum melaksanakan vaksin dosis 2 agar segera dilaksanakan di gerai vaksin terdekat,” katanya.

Guna pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta untuk mendorong percepatan vaksinasi di Maluku Utara Polda kembali melaksanakan pengecekan kartu vaksin dan aplikasi pedulilindungi di beberapa pintu keluar masuk Kota Ternate yang meliputi Pelabuhan Fery Bastiong, Pelabuhan semut mangga dua, Pelabuhan Bastiong, Pelabuhan Speed boad Kota Baru dan Pelabuhan Dufa-dufa.

“Kami akan tempatkan personel ditempat-tempat tersebut untuk melaksanakan pengecekan kartu vaksinasi dan protokol kesehatan serta aplikasi pedulilindungi, apabila didapati masyarakat yang akan bepergian belum melaksanakan vaksinasi akan diminta melaksanakan vaksin sebelum bepergian,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.