Siap-siap! Pemkot Ternate Akan Vaksinasi 21 Ribu Anak Sekolah Dasar Usia 6-11 Tahun

TERNATE, MALUTTODAY.com – 21 ribu anak berusia mulai 6-11 tahun di Kota Ternate akan menjalani vaksinasi yang direncanakan dalam waktu dekat. Jumlah tersebut sesuai jumlah yang ditetapkan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia.

Selain vaksinasi terhadap anak, warga lanjut usia (Lansia) di Kota Ternate juga menjadi sasaran selanjutnya.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman kepada wartawan mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan launching vaksinasi, sasarannya untuk usia 6-11 tahun.

“Sasarannya anak 6 sampai 11 tahun, dan akan kita lakukan dalam waktu cepat ini, kita akan launching,” jelas Tauhid usai rapat bersama Polres dan Kodim 1501/Ternate di Mapolres, Senin (17/01).

Tauhid menambahkan, untuk vaksinasi anak sasarannya terutama anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) di Kota Ternate.

“Sasarannya 21 ribu anak di Ternate, sesuai ketetapan menteri kesehatan,” katanya.

Mantan Sekot Ternate ini bilang, akan terus memasifkan akselerasi atau percepatan vaksinasi Covid-19, sebagaimana angka yang ditargetkan sebesar 70 persen bagi setiap kabupaten/kota.

“Serbuan vaksinasi itu sekaligus menjadi target kenaikan vaksin Lansia. Saat ini masih 35 persen maka yang akan kita targetkan supaya mencapai 60-70 persen,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Ternate, Aditiya Laksimada menambahkan, sesuai mapping yang kita lakukan untuk vaksin bagi anak-anak sesuai terget, yakni 21.000.

“Untuk SD datanya sudah termapping tinggal bagaimana masuk-masuknya saja,” katanya.

Aditya menambahkan hal yang akan dibuat ini tidak bisa diserta-merta dilakukan, tentu pemberian vaksin bagi anak butuh persetujuan orang tua.

“Untuk itu sehingga hal-hal seperti ini yang kami bicarakan dalam rapat koordinasi tadi,” akunya.

Mantan Kapolres Halmahera Barat ini bilang, langkah sosialisasi saat ini belum laksanakan mengingat perintah ini baru saja didapatkan dari rilis yang dikeluarkan Kemenkes.

“Maka pada rapat koordinasi ini kita akan upayakan dapat mengakserelasi secepatnya mungkin pencepatan vaksinasi bagi anak-anak,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.