Gubernur Abdul Gani Kasuba Divaksin Covid-19 di Hadapan Kapolri

TERNATE, MALUTTODAY.com – Gubernur Provinsi Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba melakukan vaksinasi di wisata pantai Sulamadaha, Kota Ternate, Jumat (14/01). Upaya ini untuk meyakini masyarakat khususnya yang telah Lanjut Usia (Lansia) di Maluku Utara.

Gani Kasuba divaksin bersama masyarakat lainnya ini di hadapan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Forum Komunikasi Pimpinan Darerah (Forkompimda) Maluku Utara.

Dalam memberikan testimoni, Gani Kasuba mengungkapkan dirinya telah ditawarkan Kapolri untuk divaksin, bahkan Kapolri memberikan fasilitas tim kesehatan, tetapi dirinya meminta untuk divaksin di Maluku Utara.

“Dihadapan Pak Kapolri bukan saya ragu-ragu (divaksin), karena sebelumnya saya sudah ditawarkan tetapi saya mau divaksin di kampung sendiri dan Allhamdulillah hari ini saya divaksin,” ucap Gani, saat memberikan testimoni.

Gani menambahkan, dirinya mewakili masyarakat Maluku Utara, mengucapkan terima kasih kepada Kapolri karena telah melakukan kunjungan kerja (Kunker) di bumi Moloku Kie Raha.

“Walaupun hanya beberapa jam beliau (Kapolri) berada di sini, kami sangat berterima kasih, mudah-mudahan dapat Kunker kembali, karena pak Kapolri belum sampai di Ibu Kota Maluku Utara di Sofifi,” ucapnya.

Mantan Wakil Gubernur Maluku Utara di era Thaib Armaiyn ini mengucapkan terima kasih juga kepada tim kesehatan yang terus bekerja untuk vaksinasi.

“Terima kasih kepada para dokter, tim kesehatan yang telah memberikan saya vaksin hari ini, mudah-mudahan capaian vaksinasi bisa 94 persen bahkan 100 persen,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam pernyataannya mengatakan saat ini capaian vaksinasi di Maluku Utara sudah mencapai 74 persen.

“Hari ini divaksin kurang lebih 2000, jadi ini tentunya angkanya akan terus bertambah, dan hari ini juga bersama-sama kita saksikan pak gubernur juga divaksin,” ucapnya.

Listyo menambahkan sebelumnya dirinya telah janjian dengan Gubernur Maluku Utara untuk melaksanakan vaksin, hanya saja ada kesibukan lain.

“Saya sudah janjian dengan beliau, tetapi Allhamdulillah hari ini bisa terlaksana,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.