Hilang Saat Melaut, Mantan Kepala BPBD Halbar Ditemukan tak Bernyawa di Atas Perahu


HALBAR, MALUTTODAY.com – Hilang saat pergi melaut, mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat, Abdullah Ishak (51) ditemukan tak bernyawa di atas perahu miliknya Rabu, (12/01) sekitar pukul 08.01 Wit. Korban ditemukan tergeletak sendiri perahu di perairan Desa Sidangoli, Kecamatan Jailolo Selatan.

Korban ditemukan tim SAR gabungan, di koordinat 1,31 NM arah 225 derajat (barat daya) dari tempatnya memancing, dengan posisi tubuh terlentang di atas perahu.

Korban kemudian dievakuasi oleh tim SAR gabungan menggunagakan RIB 02, Basarnas Ternate menuju pelabuhan Jailolo dan kemudian dibawa menggunakan ambulans menuju rumah duka untuk dilakukan proses lebih lanjut

“Korban yang merupakan mantan Kalak BPBD Halmahera Barat, Maluku Utara ditemukan pada pukul 08.01 Wit di posisi -+ lebih 1,31 NM arah 225° (barat daya) dari LKP dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah.

Dengan telah ditemukannya korban, lanjut Arafah, maka tim SAR gabungan melakukan d’briving evaluasi bersama keluarga korban dengan hasil korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Selanjutnya seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih,” tandasnya.

Sebelumnya Abdullah Isak (51), warga Desa Jalan Baru, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, yang sempat hilang saat keluar melaut pada Senin (10/01/22) akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan saat tim melakukan pencarian di perairan Jailolo, Halmahera Barat. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.