Pemkot Ternate MoU dengan PT Sky Pura dalam Pengelolaan Parkir di Bandara Babullah

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate bersama PT Sky Pura dan CV Stwor melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerjasama pengelolaan objek tertentu di Bandara Udara Sultan Babullah, Selasa (11/01/2022).

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman kepada wartawan mengatakan, kerjasama dengan badan usaha swasta ini kerena pengelolaan bandara ini ada di Kota Ternate.

“Dari pihak Sky Pura ini mau bekerjasama dengan Pemkot. Minimal ada keterlibatan dari Pemkot sehingga bisa dikelola secara bersama dan keuntungan juga bisa didapati Pemkot,” ucap Tauhid.

Tauhid menambahkan, objek tertentu di bandara yang akan dikelola salah satunya lahan parkir. “Ada beberapa yang dikelola, seperti lahan parkir,” akunya.

Mantan Sekot Ternate ini bilang, dalam kerjasama PT Sky Pura melibatkan BUMD Pemkot Ternate, untuk lembaga keuangan.

“PT Sky Pura memakai perbankan kita, sebagai lembaga keuangan, ini merupakan peluang besar bagi BUMD di Ternate karena dilibatkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sky Pura dan CV Stwor, Sarif Hidayat mengatakan dalam MoU ada beberapa projek yang akan dilakukan, tetapi dalam waktu dekat akan ada dua yang akan dieksekusi.

“Ada dua yang akan dieksekusi dalam waktu dekat, pertama mengenai penerbangan dan yang kedua mengenai pengembangan parkir di lahan bandara,” akunya.

Sarif menambahkan, kedepannya pembayaran uang parkir tidak lagi menggunakan uang cash, semuanya akan dilakukan secara digital.

“Tidak lagi dibayar cash, semuanya by digital, sehingga lebih transparansi. Sehingga ini akan lebih berpengaruh dalam peningkatan pendapatan,” katanya.

Langkah ini sebagai bentuk kontribusi pihaknya terhadap Pemkot Ternate dalam mendorong retribusi.

“Untuk Pemkot akan ada pendapatan yang akan kita share, berbentuk retribusi ke Pemkot sebagai kontribusi kami ke Pemkot,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *