Admin Status Ternate Dipolisikan Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Diduga cemarkan nama baik, seorang warga mendatangi Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ternate, Maluku Utara, untuk mengadukan sebuah akun di Media Sosial (Medsos) Facebook.

Seorang warga atas nama M. Rusli Ismail melaporkan akun Status Ternate karena mengunggah sebuah foto dirinya bersama Lurah Maliaro, dalam postingan akun tersebut menyebut nama lengkap keduanya.

Selain itu postingan dengan caption ‘Astaganaga! Lurah di Ternate Tengah Tertangkap Basah Diduga Abis Senam Hosa deng Laki Orang’

Merasa namanya dicemarkan dan merasa dirugikan M. Rusli langsung membuat laporan pengaduan secara resmi.

“Saya merasa dirugikan dan nama baik tercemar atas postingan akun status Ternate. Terkait bahasa dan gambar juga ada beberapa kalimat yang saya kira sangat menyimpan,” ucap Rusli Ismail didepan kantor SPKT Polres Ternate Rabu (5/1/2022)

Rusli membantah unggahan akun tersebut yang menyebutkan dirinya telah berjinah dan tertangkap basah. Dirinya sangat menyesalkan postingan yang merugikan dirinya dan nama baik keluarganya juga.

“Kalau sesuai kejadian itu memang tidak benar. Karena dalam postingan itu artinya kalau kalimat nya itu kalau bahasa radikal nya itu pantas disebut jahanam. Dia menuduh saya melakukan perzinaan dan itu saya merasa sangat dirugikan,” sesalnya.

Terpisah Kasi Humas Polres Ternate, Ipda Wahyudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengaduan laporan tersebut.

“Memang benar. Kami telah menerima laporan pengaduan dari pak Rusli Ismail terkait pencemaran nama baik melalui media sosial yang diduga dilakukan oleh admin status ternate,” jelasnya.

Wahyudin bilang, Pengaduan itu dari SPKT pihaknya akan ditindak lanjuti Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada.

“Kita akan tindak lanjut ke pempinan dan akan dipelajari oleh penyidik, apakah masuk unsur pidana atau tidak,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *