Ibu Rumah Tangga Hingga Pegawai Honorer di Ternate Nekat Cari Sampingan Jual Narkoba

TERNATE, MALUTTODAY.com – Awal tahun 2022, Satuan Reserse Narkotika, Psikotropika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polres Ternate, melakukan gebrakan dengan meringkus empat pelaku penyalagunaan narkotika jenis ganja dan sabu.

Keempat tersangka saat diringkus di lokasi di Kota Ternate. Sehingga penyidik Satresnarkoba membuat Laporan Polisi (LP) yang berbeda.

Bacaan Lainnya

Dari empat tersangka yang diringkus satu diantaranya seorang wanita dengan inisial RZ alias Ika (29).

Ika yang merupakan seorang ibu rumah tangga (IRT) itu diringkus di kediamannya yang terletak di Kelurahan Jati, Ternate Selatan.

Di TKP, polisi mengamankan barang bukti (BB) satu sachet plastik bening berukuran besar yang berisi narkotika jenis ganja dengan berat bruto 252 gram dan 14 sachet plastik bening berukuran kecil berisi narkotika jenis ganja dengan berat bruto 23 gram.

Untuk tersangka lainnya dengan inisial SBA alias Atik (27) diringkus di kediamannya yang terletak di Kelurahan Salero, Ternate Utara. Penyidik menemukan BB empat sachet plastik bening berukuran kecil berisi narkotika jenis ganja dengan berat bruto 3,2 gram.

Sedangkan tersangka dengan inisial RMB alias Dimas (30), pegawai honorer di Dinas Keuangan Kota Ternate, diringkus di kediamannya, ditemukan BB sebanyak 27 sachet plastik bening berukuran kecil berisi narkotika jenis ganja dengan berat bruto 55 gram dan satu pack sachet plastik bening berukuran kecil.

Sementara tersangka dengan inisial SA alias Julex (30) diringkus dikediamanya yang terletak di Kelurahan Makassar, Ternate Tengah.

BB yang ditemukan di TKP sebanyak 60 sachet plastik bening berukuran kecil berisi narkotika jenis ganja dengan berat bruto 118 gram, satu buah cup plastik berisi narkotika jenis ganja dengan berat bruto 18 gram.

Selain itu polisi juga menemukan satu sachet plastik bening berukuran kecil berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,4 gram, satu lintingan kertas rokok berisi narkotika jenis ganja dengan berat bruto 0,4 gram dan satu lembar gulungan kertas berisi narkotika jenis ganja dengan berat bruto 0,8 gram.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada mengatakan, ini pengalaman empat tersangka ini merupakan gebrakan pihaknya di awal tahun 2022.

“Ini hasil gebrakan awal tahun, dari Polres Ternate khususnya Sat Resnab, dalam beberapa hari meringkus 4 tersangka,” ucap Aditnya didampingi Kasat Resnab Iptu Joni dan Kasi Humas Ipda Wahyudin di Mapolres, Selasa (04/01).

Aditya menambahkan, keempat tersangka ini diamankan di TKP yang berbeda, masing-masing tiga orang laki-laki dan satu orang perempuan.

“TKPnya berbeda, keempat tersangka diringkus di rumahnya masing-masing,” jelasnya.

Mantan Kapolres Halmahera Barat ini bilang, modus yang dilakukan keempatnya sama, yaitu menjual narkoba menjadi perantara jual beli, menyimpan serta menguasai narkotika.

“Total BB yang diamankan, narkotika jenis ganja 470,4 gram dan sabu 0,4 gram,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *