Tahun Ini, Kapolda Maluku Utara Pecat 8 Anggotanya

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin saat melakukan konferensi pers akhir tahun. (Foto: Dickhy/Maluttoday)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Terbukti bersalah, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin, melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap delapan anggotanya di tahun 2021 ini.

Langkah tegas ini membuktikan Polda Maluku Utara tidak pandang bulu dalam penegakkan hukum.

“Saya telah memberikan punishment/hukuman PTDH kepada 8 personel Polda Maluku Utara,“ tegas Risyapudin dalam konferensi pers akhir tahun di Mapolda, Kamis (30/12).

Risyapudin menambahkan, jumlah pelanggaran disiplin personel Polda Maluku Utara dan jajaran tahun 2021 sebanyak 116 kasus, untuk pelanggaran kode etik sebanyak 39 kasus.

“Penyelesaian perkara pelanggaran sidang disiplin sebanyak 112 kasus atau 96 persen dan penyelesaian pelanggaran kode etik profesi Polri sebanyak 35 kasus atau 89 persen,” katanya.

Jenderal dua bintang ini bilang, sebagai wujud komitmen reward and punishment, pada tahun 2021 Polda Maluku Utara telah melakukan PTDH sebanyak delapan personel Bintara.

“Karena 8 personel ini telah melanggar kode etik profesi Polri,” akunya.

Selain itu Kapolda juga memberikan penghargaan kepada 355 personel yang memiliki dedikasi dan prestasi bagi institusi kepolisian khususnya Polda Maluku Utara. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.