BNNP Malut Rehabilitasi 36 Orang Penyalahguna Narkotika dan Lem Eha Bond

TERNATE, MALUTTODAY.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara, melalui Seksi Program Layanan Rehabilitasi Instansi Pemerintah (PLRIP) di tahun 2021 ini, melakukan rehabilitasi terhadap 36 orang.

Ke 36 orang terdiri dari 30 orang jenis kelamin laki-laki dan enam orang perempuan ini, telah melaksanakan layanan rehabilitasi rawat jalan.

Kepala BNNP Maluku Utara, Brigjen Pol. Wisnu Handoko kepada awak media mengatakan 36 klien yang direhabilitasi ini merupakan penyalahgunaan narkotika dan lem eha bond.

“Penyalahguna sabu sebanyak 5 klien, ganja sebanyak 9 klien dan lem sebanyak 22 klien dengan usia 10-18 tahun,” jelas Wisnu, Kamis (30/12).

Wisnu menambahkan, dari 36 orang ini, ada yang berstatus sebagai pelajar mulai SD, SMP dan SMA. Bahkan ada yang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Klien dengan pekerjaan, 8 pekerja swasta, 16 pelajar, 11 tidak bekerja, 1 PNS dan pendidikan terakhir SD sejumlah 3 klien, SMP 12 klien dan SMA 19 klien,” tuturnya.

Jenderal bintang satu ini bilang, selain itu Klinik Pratama BNNP Maluku Utara juga telah melaksanakan layanan tes urine kepada masyarakat sejumlah 453 orang dengan pembiayaan dibebankan kepada penerima layanan.

“Biaya dibebankan kepada penerima, yang terdiri dari Pekerja Instansi pemerintah, swasta, pelajar dan mahasiswa. Hasil dari pembiayaan tes urine di setor ke kas negara sebagai Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP),” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.