Pintu Terkunci Rapat, Petugas Damkar Kesulitan Padamkan Kebakaran di Kantor JNE Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kantor jasa pengiriman JNE cabang Ternate, di Kelurahan Stadion, Kecamatan Ternate Tengah ludes diamuk si jago merah, Senin (27/12/2021). Kebakaran terjadi sekitar pukul 6.00 Wit.

Dinas Kebakaran Kota Ternate mengerahkan empat unit mobil Damkar dan satu unit mobile water canon milik polisi untuk melakukan pemadaman.

Petugas sempat mengalami kesulitan karena kantor masih dalam kondisi terkunci. Api baru dapat dijinakkan sekitar 1 jam kemudian.

“Empat unit mobil yang kita kerahkan. Kendala pemadaman disini awalnya pintu semuanya terkunci, sehingga kepulan asap menyebar ke seluruh ruangan, sehingga petugas kesulitan. Api kita padamkan 1 jam kemudian,” ujar Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ternate, Ramli Soleman.

Akibat kejadian itu, sejumlah ruangan ludes terbakar, diantaranya ruang depan termasuk gudang tempat penyimpanan paket kiriman.

Beberapa peralatan kantor seperti meja, komputer ikut ludes terbakar. Sebagian besar paket kiriman pelanggan di gudang juga ikut terbakar.

Pihak jasa pengeriman mengaku tetap akan bertanggung jawab semua barang milik pelanggan.

Kepala Cabang JNE Kota Ternate, Thomas Meru, di lokasi kejadian mengaku belum mengetahui pasti penyebab kebakaran, karena itu, masalah ini akan dikoordinasikan dengan pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan.
Untuk barang-barang sendiri, tidak semuanya terbakar, namun ada sebagian yang berhasil diselamatkan.

“Tadi karyawan sempat tarik-tarik, barang ada sebagian diselamatkan tapi sebagian kecil,” ujar Thomas.

Lanjut Thomas, JNE sepenuhnya siap bertanggungjawab dengan mengganti rugi. “Namun ini masih akan dilakukan pendataan kembali,” tandasnya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *