Petugas Lapas Ternate Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu

TERNATE, MALUTTODAY.com – Petugas berhasil menggagalkan percobaan masuknya narkotika dengan cara dilempar ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate.

Bungkusan kecil plastik berwarna hitam yang ditemukan di halaman depan blok B, berisi narkotika jenis ganja dan sabu, Jumat (17/12).

Kronologisnya, petugas pos lingkungan Lapas, saat bertugas menemukan bungkusan kecil plastik berwarna hitam di halaman depan blok B.

Setelah dibuka ternyata berisi 10 sachet kecil narkotika jenis ganja dan 1 sachet kecil sabu.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Ternate, Maman Hermawan langsung menghubungi Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara.

Tiba di Lapas Ternate penyidik Ditresnarkoba melihat tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung dilakukan serah terima BB ke penyidik untuk ditindaklanjuti.

Maman kepada wartawan mengatakan, setelah menemukan BB narkoba pihaknya langsung menyisir seluruh halaman Lapas, namun tidak ditemukan barang-barang atau benda lainnya yang mencurigakan.

“Kita menyisir kembali barang dan halaman dalam Lapas, hasilnya tidak ditemukan barang atau hal-hal yang mencurigakan,” jelas Maman.

Maman bilang, barang bukti yang ditemukan sebanyak 10 sachet ganja dan dua sachet kecil sabu pihaknya telah menyerahkan kepada penyidik Ditresnarkoba Polda Maluku Utara.

“Kita sudah menyerahkan BB tersebut kepada penyidik,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.