IJTI Maluku Utara Beri Pelatihan Videografi dan Kehumasan

TERNATE, MALUTTODAY.com – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Maluku Utara, sukses menggelar kegiatan pelatihan videografi. Peserta pelatihan ini diperuntukan bagi Humas dari berbagai instansi pemerintah, swasta dan TNI/Polri. Kegiatan diselenggarakan di hotel Batik, Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Kamis (02/12).

Dalam pelatihan ini para peserta diberikan teknik pengambilan gambar, seperti komposisi atau angel visual yang baik, proses editing dan publikasi.

Dipandu langsung oleh Rusdi Samsi (jurnalis TVRI), Marwan Pakaya (Kawanua TV) dan Layang Sutanto (editor Halmahera TV), Achmad Pical (Direktur Gamalama TV).

Selain pelatihan videografi dan mobile journalism (Mojo), para peserta juga mendapatkan materi terkait dengan peran dan fungsi Kehumasan oleh dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Wahyuni Bailussy.

Ketua IJTI Pengda Maluku Utara, Mufrid Tawary mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk berbagi pengalaman serta pengetahuan pada rekan rekan humas baik dari instansi pemerintah maupun swasta. Selain itu juga IJTI ingin berkolaborasi dengan kehummasan dari sisi pemberitaan.

“Karena mereka adalah mitra kami, maka kolaborasi menjadi penting untuk kita lakukan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Mufrid juga berterima kasih pada sponsor yang sudah mendukung IJTI, sehingga kegiatan pelatihan bisa berjalan dengan baik.

“Ke depan kegiatan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan. Apalagi, menghadapi era digital. Butuh kolaborasi yang baik karena pers dan humas punya peran yang sangat penting,” tandasnya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *