Tunggu SK Pimpinan, Oknum Petugas Lapas Terlibat Narkoba Ditarik ke Kanwil

TERNATE, MALUTTODAY.com – Ibnu Syauki (21) oknum pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIIB Labuha, Halmahera Selatan, Maluku Utara, telah selesai menjalani masa pidana.

Jauh sebelumnya Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku Utara telah mengajukan surat pemecatan ke Kemenkumham Republik Indonesia.

Saat ini Ibnu telah bertugas kembali bertugas di Lapas Kelas III Labuha dan akan ditarik ke Kanwil Kemenkumham Maluku Utara.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku Utara, M. Adnan kepada wartawan mengatakan pihaknya telah memgusulkan ke Inspektorat Jenderal Kemenkumham untuk tindakan administrasi namun sampai oknum petugas bebas keputusan belum keluar.

“Sampai saat ini keputusannya belum sampe ke kita, sementara menunggu keputusan dari Inspektorat jenderal yang bersangkutan tugas di Lapas Labuha,” jelas M. Adnan, Selasa (30).

M. Adnan menambahkan untuk dari Kanwil mengusulkan oknum petugas dipecat, namun semua keputusan menunggu pimpinan.

“Kalau dari Kanwil diusulkan untuk dipecat, tetapi keputusan akhir dari putusan dari pimpinan apakah sepenuhnya diterima atau ada kebijakan, pertimbangan lain, kita serahkan ke pimpinan,” akunya.

M. Adnan bilang, informasi yang beredar oknum petugas tersebut tidak mendapatkan hukuman, informasi tersebut tidak benar. Dalam waktu dekat oknum petugas akan ditarik ke Kanwil sambil menunggu keputusan dari pimpinan.

“Sambil menunggu keputusan, oknum petugas akan ditarik ke Kanwil, tidak diizinkan tugas lagi di Lapas,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *