Tes Urine, 14 Pegawai Div Pas Kemenkumham Maluku Utara Bersih Dari Narkoba

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Belasan pegawai di Divisi Pemasyarakatan (Div-Pas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku Utara melakukan tes urine, Selasa (30/11).

Tes urine dalam rangka zero narkoba serta terapi kejut untuk seluruh pejabat dan pegawai jajaran Divisi Pemasyarakatan.

Kegiatan tes urine ini merupakan salah satu deteksi dini sekaligus bentuk dukungan terhadap Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan tujuan agar pegawai selalu berkomitmen dalam pemberantasan narkoba.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kemenkumham Maluku Utara, Teguh Bibowo kepada wartawan tes urine ini akan terus dilakukan sabagai upaya nyata bahwa Divisi Pemasyarakatan yang menjadi role model untuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan jajaran Maluku Utara, bersih dari Penyalahgunaan Narkoba.

“Kami berkomitmen dalam pemberantasan narkoba dan selalu menjaga integritas, profesionalitas, loyalitas dan tidak masuk dalam daftar cela,” ucap Teguh.

Teguh menambahkan, dalam tes urine dirinya langsung memimpin dan diikuti seluruh pejabat dan pegawai pada Divisi Pemasyarakatan.

“Hari ini sebanyak 14 orang, dites urine ini dilakukan secara transparan dan allhamdulillah dari hasil tes urine hari ini, seluruh pegawai pada Divisi Pemasyarakatan dinyatakan negatif menggunakan narkoba,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *