Warga Desa Fogi Hilang Saat Mancing, Diduga Jatuh Dari Longboat

  • Whatsapp

KEPSUL, MALUTTODAY.com – Ardin Umasugi (26) warga Desa Fogi, Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, dikabarkan hilang saat mancing di perairan Waiboga, Senin (29/11/2021).

Ia diduga terjatuh dari long boat yang digunakannya saat mancing. Proses pencarian pun telah dilakukan oleh keluarga dan warga setempat. Namun korban belum berhasil ditemukan. Sehinga keluarga pun melaporkan peristiwa ini pada tim SAR.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari kerabat korban, Iknur Silayar. Korban keluar melaut saat sejak Minggu (28/11) kemarin.

“Setelah menerima laporan, pada pukul 11.50 Wit, tim SAR gabungan dipimpin oleh Dan Pos Unit Siaga SAR Sanana, Fadli Malagapi dikerahkan menuju LKP untuk melaksanakan operasi pencarian dengan menggunakan RIB 01 Sanana,” ujar Arafah.

Lanjut Araf, pada 28 November 2021 Pukul 07.00 Wit, korban pergi mancing menggunakan longboat berwarna biru kuning dan saat ini pihak keluarga korban melapor bahwa mereka hanya mendapati longboat yang korban gunakan, hanyut di depan perairan Desa Waiboga dalam kondisi kosong pada Senin pagi.

“Sehingga keluarga korban melaporkan ke melalui Unit Siaga SAR Sanana, untuk meminta bantuan SAR,” ungkap Arafah.

Hingga berita ini ditayangkan, proses pencarian tim SAR gabungan belum membuahkan hasil. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *