Jelang Nataru, Polda Maluku Utara dan Korem 152/Babullah Berkolaborasi Razia Masker dan Vaksinasi

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara bersama Korem 152/Babullah melaksanakan razia masker dan vaksinasi di empat titik pelabuhan laut di Kota Ternate.

Empat titik transportasi laut, diantaranya pelabuhan Semut Mangga Dua, Pelabuhan Dufa-dufa, Pelabuhan Kota Baru dan Pelabuhan Bastiong Kota Ternate, Senin (29/11/2021).

Dalam pelaksanaan tersebut ditinjau Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto bersama Danrem 152 Babullah Brigjen Tni Novi Rubadi Sugito didampingi Karo Ops Polda Malut Kombes Pol Juwari dan Kasi Ops Kasrem 152/Babullah Kolonel Inf. Muhammad Ridha.

Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo kepada wartawan dalam mengatakan tentunya dengan menjelang natal dan tahun baru (Nataru) kita berkaloborasi semuanya, salah satunya, yaitu transportasi laut.

“Kita akan mengantisipasi dan memperketat salah satunya dengan razia seperti ini, dengan melibatkan semua unsur-unsur terkait supaya warga menyadari bahwa penting untuk melaksanakan vaksin guna mencegah penularan Covid-19,” jelasnya.

Eko menambahkan, kita semua berharap warga Maluku Utara yang belum vaksin supaya segera vaksin dan apabila ingin bepergian menggunakan transportasi laut.

“Harus divaksin dahulu dibuktikan dengan kartu vaksin atau melalui aplikasi PeduliLindungi guna mencegah penularan Covid-19 di Maluku Utara,” pungkasnya.

Ditemui terpisah, Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan mengatakan, di hari keempat pelaksanaan razia masker dan vaksin total sudah 464 orang yang telah divaksin pada saat hendak tiba dan bepergian menggunakan transportasi laut di empat titik pelabuhan di Kota Ternate.

“Dari 464 orang yang telah divaksin tersebut, diantaranya ada yang melaksanakan vaksin dosis pertama sejumlah 363 orang dan dosis kedua sejumlah 101 orang,” katanya.

Polda Maluku Utara menghimbau kepada warga jangan percaya hoax, karena pihaknya berharap kepada tokoh-tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan yang lainnya supaya memberikan pemahaman dan edukasi termasuk teladan agar warganya melaksanakan vaksin.

“Sehingga nanti herd immnunity di Maluku Utara bisa tercapai menjelang akhir tahun,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *