LPKA Kelas II Ternate Wakili Indonesia Timur Dalam Drama Musical For Charity

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ternate dipercaya mewakili Indonesia bagian timur dalam drama musical for charity yang digelar secara virtual.

Drama ini dengan tajuk “Irama Kasih Untuk Sahabat” yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anak se-Dunia yang diperingati setiap 20 November.

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari pembimbing kemasyarakatan (PK) dari berbagai daerah, yang tergabung dalam komunitas Mahar Bumi dalam memperingati hari jadinya.

Selain LPKA Kelas II Ternate, ada LPKA Kelas II Samarinda, LPKA Kelas II Mamuju, LPKA Kelqs I Palembang, LPKA Kelas II Bandung dan LPKA Kelas I Tangerang.

Kepala LPKA Kelas II Ternate Ternate, Jayadikusumah ketika dihubungi wartawan mengaku bangga dengan anak didik pemasyarakatan, khususnya di LPKA Ternate yang terus berkreatifitas.

“Saya bangga denga anak didik kami, yang menunjukan eksistensi melalui karya-karya positif meski berada di tempat yang terbatas,” ucapnya, Sabtu (27/11).

Kepala LPKA Kelas II Ternate Ternate, Jayadikusumah. (Foto: Samsul/Maluttoday)

Jayadikusumah menambahkan dari enam LPKA ini menghadirkan sebanyak 63 anak didik. Semua berkolaborasi bersama dalam sebuah pertunjukan drama musikal secara virtual.

“Dalam pelaksanaan menyajikan cerita tentang kehidupan dibalik keterbatasan, mewujudkan eksistensi dan aktualisasi, mengubah angan menjadi aksi,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh penting yang sangat peduli dengan kehidupan anak yang berkonflik dengan hukum, seperti Direktur Jenderal Pemasyarakatan Irjen Pol Dr. Reynhard SP. Silitonga.

Tak hanya itu, ada juga Ketua Balitbang Kemenkumham Dr. Sri Puguh Budi Utami, Asisten Deputi Perlindungan Khusus Anak dari Kekerasan Kementerian PPA Ciput Eka Purwianti dan Asisten Deputi Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Kemenko PMK Dr. Imron Rosadi. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *