Binda Maluku Utara Kebut Vaksinasi Covid 19

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Maluku Utara terus mengenjot vaksinasi covid 19, kepada pelajar tingkat SMA dan SMP di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Rabu ( 24/11).

Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di tiga tempat berbeda, diantaranya SMA Negeri 2, MTS Dufa-dufa serta masyarakat umum di gedung Duafa Center Ternate.

Dalam vaksinasi tersebut antusias siswa dan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi cukup tinggi, hingga akhir kegiatan petugas vaksinasi berhasil meyuntikan dosis vaksin sinovac sebanyak 690 dosis.

“Hari ini kita berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 690 dosis yang tersebar di tiga titik, yakni 128 dosis bertempat di gedung Duafa Center, 294 dosis diberikan kepada siswa dan dewan guru SMA 2 Kota Ternate dan 268 dosis siswa-siswi Madrasah Tsanwiyah Dufa-Dufa,” ujar Kabinda Malut Brigjen TNI (Mar) Imam Sopingi saat meninjau vaksinasi di SMA 2 Kota Ternate.

Imam mengatakan Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Provinsi Maluku Utara akan berusaha membantu pemerintah daerah provinsi untuk mencapai target vaksinasi pada Desember nanti.

“Pemerintah Provinsi Maluku Utara hingga saat ini sudah mencapai vaksinasi 42,13 persen dari target 70 persen pada Desember 2021 nanti,” kata Kabinda.

Menurutnya vaksinasi covid-19 dilakukan sebagai upaya mempercepat terciptanya herd immunity bagi warga masyarakat.

“Vaksinasi covid-19 dilakukan sesuai program pemerintah sebagai upaya mempercepat terciptanya herd immunity bagi warga masyarakat,” jelasnya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *