Wali Kota Ternate Sidak Kantor PDAM Ake Ga’ale, Ada Apa?

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ake Ga’ale, di jalan Batu Angus, Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Selasa (23/11/2021). Kedatangan Tauhid yang tiba-tiba ini langsung disambut Dirut PDAM THamrin Alwi dan sejumlah staf.

Menurut Tauhid dalam sidak ini menyasar dan melihat langsung proses perbaikan dan pengecekan alat. Ada empat bidang menjadi sasaran sidak, salah satunya di bidang teknik dan juga Plt Direktur.

“Tadi itu saya cuma sidak untuk memastikan proses perbaikan inverter. Tadi saya sudah dapat informasi bahwa dua hari yang lalu alat tersebut sudah ada dan hari ini teknisinya datang langsung bekerja. Jadi datang tadi untuk memastikan itu,” ujar Tauhid, kepada wartawan usai melaksanakan sidak.

Dalam proses perbaikan alat inverter ini, kata Tauhid, ditargetkan dalam waktu tiga hari. Namun, jika memungkinkan secepatnya dua hari telah selesai

“Jangan sampai tiga hari, bahkan nanti sore mungkin saya nanti akan melakukan kunjungan ke tempat itu untuk melihat langsung proses perbaikan. Nanti ada orang datang langsung ditinggal dibawa di situ untuk bekerja, saya bilang perlu pendampingan yang baik supaya dia bekerja lebih maksimal tidak butuh harus tiga hari mungkin sekitar dua hari,” jelasnya.

Tauhid berharap direksi ke depan bisa berpikir untuk pengembangan sumber daya manusia terutama teknisi. Sehingga tidak perlu mendatangkan teknisi dari luar daerah. “Supaya menghindari ketergantungan kita dengan teknis yang datang dari luar,” harapnya.

Lanjut Tauhid, beberapa hal yang perlu kedepannya, khusus pengelola informasi publik atau Humas di perusahaan, untuk bisa membangun komunikasi publik, antar perusahaan dengan pelanggan. Mengingat pentingnya peran public relations atau hubungan masyarakat (Humas) di perusahaan tersebut, yang menjadi corong atau jembatan informasi kepada masyarakat.

“Saya minta perusahaan getolkan terkait dengan humas perusahaan, supaya bisa menginformasikan terkait dengan perbaikan dan update perbaikan. Perlu untuk dibentuk tim humas atau public relations, untuk nanti bisa menjembatani Informasi, terkait dengan pelanggan, tanggap terkait dengan keluhan-keluhan dan menjembatani juga terkait dengan perbaikan-perbaikan sistem kepada masyarakat. Sehingga ada pemadaman air sementara untuk perbaikan terupdate,” tandasnya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *