Tabrak Tebing di Jalan Lintas Weda-Payahe, Pengendara Motor Tewas di Tempat

  • Whatsapp

TIDORE, MALUTTODAY.com – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan lintas Weda-Sofifi, Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, Tidore Kepulauan. Dalam insiden pada Sabtu (20/11/2021), merenggut nyawa dua orang pengendara sepeda motor.

Korban atas nama Amri Kiat (32) asal Desa Saketa, Halmahera Selatan dan Martani Darwan (27), warga Kelurahan Tuguiha, Tidore.

Berdasarkan Informasi, Amril Kiat mengendarai sepeda motor matik tanpa nomor polisi, berbocengan dengan Mariani Darwan. Keduanya berangkat dari Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, dengan tujuan ke pelabuhan Loleo, Kecamatan Oba Tengah untuk mengantarkan Mariani menuju ke Kota Tidore Kepulauan.

Saat tiba di kilometer 2, Kelurahan Payahe, sepeda motor yang dikendarai kedua korban diduga melaju dengan kecepatan tinggi, hingga tidak dapat dikendalikan.

Nahas, sepeda motor korban menaiki gundukan tanah di bahu kanan jalan, kemudian sepeda motor terus melucur menabrak tebing.

“Dari kejadian tersebut mengakibatkan keduanya meninggal dunia,” ujar Kapolsek Oba, Ipda Jufri Yusup.

Anggota Piket Polsek Oba, kata Jufri, langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP), untuk melakukan tindakan kepolisian.

Lanjut Jufri, anggota kemudian meminta bantuan dari Puskesmas Kelurahan Payahe untuk membawa korban ke Puskesmas dan mengamankan barang bukti sepeda motor roda dua jenis Honda Beat serta barang-barang bawaan pribadi milik kedua korban ke Polsek Oba.

“Jadi, Amril Kiat mengalami luka berat di bagian belakang kepala. Sementara Mariani Darwan mengalami Luka berat di kepala bagian depan dan belakang sehingga meninggal dunia di tempat,” jelas Jufri.

Saat ini, tambah Jufri, jenazah kedua korban masih di Puskesmas Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba, menunggu diambil keluarga untuk dikebumikan.

“Saya menghimbau dalam berkendara di jalan raya harus utamakan keselamatan. Jangan terburu-buru saat berkendara, karena keluarga menunggu di rumah. Apalagi di area jalan lintas Weda-Payahe itu sering memakan korban, untuk itu keselamatan harus diutamakan,” imbaunya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *