Gelar Serbuan Vaksinasi di Pulau Moti, Wakapolda Bagikan Ratusan Paket Sembako

TERNATE, MALUTTODAY.com – Ratusan warga Pulau Moti, Kota Ternate berbondong-bondong mendatangi serbuan vaksinasi Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara. Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi, diberikan ratusan paket sembako untuk masyarakat dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Paket sembako yang diberikan sebanyak 125 dari Presiden dan 100 paket dari Ditpolairud Polda Maluku Utara, total 225 paket sembako untuk masyarakat pulau Moti.

225 paket sembako langsung diserahkan langsung Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, didampingi Karo Ops dan Kabid Dokes.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan kepada wartawan mengatakan untuk kegiatan vaksinasi dilakukan di seluruh Maluku Utara dengan target 70 persen masyarakat divaksin.

“Di akhir bulan Desember harapnya masyarakat yang divaksin bisa 70 persen dari jumlah penduduk,” ucap Adip, Kamis (18/11).

Adip menambahkan, di hari pertama serbuan vaksinasi di Pulau Moti sebanyak 275 orang, dan akan dilanjutkan pada esok harinya, tidak semua masyarakat yang divaksin mendapatkan sembako.

“Hari ini ada 275 masyarakat yang divaksin, dan akan dilanjutkan besok, tidak semua masyarakat dikasih sembako, karena vaksin bukan identik dengan sembako tapi demi kesehatan untuk membentuk kekebalan kelompok,” pungkasnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.