Jusuf Kalla Lantik Pengurus PMI dan DMI Maluku Utara 2021-2026

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Ketua Umum Palang Merah Indonesia, Muhammad Jusuf Kall melantik dewan kehormatan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku utara periode 2021-2026, bertempat di Royal Resto, Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Rabu (17/11/2021).

“PMI adalah misi kemanusiaan, bekerja apabila ada kesulitan, membantu sesama dalam kesulita. Itu inti pokok untuk kita semua. Berbasiskan program kemanusiaan dan membantu, apa bila dibutuhkan. Itu menandakan bahwa kita semua siap untuk membantu, apa bila ada masalah, karena memang itu adalah tugas pokok, kepalang merahan, membantu dalam kesulitan, apapun itu,” kata Jusuf Kalla atau biasa disapa JK dalam sambutanya, usai melantik dewan kehormatan dan pengurus PMI di Royal Resto.

Mantan Wakil Presiden itu mengatakan, awal didirikannya palang merah di dunia ini, akibat adanya gencatan perang yang korbannya tidak tertangani, maka dibentuklah tim, masyarakat yang membantu kepalang merahan.

“Sekarang bukan hanya soal perang, tapi penyakit, bencana, baik bencana alam yang dibutuhkan, kita siap membantu,” ujar JK.

Menurutnya, Di Indonesia ini yang kita maklumi, seperti sekarang ini bencana besar dunia, pandemi Covid-19, yang merupakan bencana dunia.

“Tentunya Palang Merah Indonesia, di seluruh Indonesia, bekerja keras bersama-sama pemerintah, untuk mengatasi bencana covid ini, khususnya disinfektan layanan kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Maluku Utara, Husain Alting menyampaikan PMI adalah sebagai wadah, untuk bekerja membantu pemerintah dalam kondisi emergency, seperti bencana-bencana, kesehatan dan pelayanan sosial.

“Sebagai wadah dan membantu pemerintah dalam penanganan bencana, pelayanan kesehatan dan kebutuhan dasar dan sosial lainnya, yang berikan oleh pemerintah,” tandasnya.

Perlu diketahui, mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla dalam kunjungan kerja di Provinsi Maluku Utara, juga dengan agenda melantik pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Maluku Utara, bertempat di masjid Raya Al Munawar Ternate. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *