Besok, Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Kunjungi Maluku Utara: Ini Agendanya

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), yang juga mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla dijadwalkan tiba di Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu, (17/11/ 2021) besok.

Kedatangan mantan Wakil Presiden RI tersebut, untuk melakukan pelantikan Dewan Kehormatan (DK) dan pengurus PMI Provinsi Maluku Utara, yang rencananya digelar di Royal Resto & Function Hall, Ternate. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian Unit Transfusi Darah (UTD) Maluku Utara, yang berlokasi di Markas PMI di jalan Raya Kelurahan Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan.

“Insya Allah, besok Pak JK bersama rombongan akan tiba pagi di Ternate dalam rangka melakukan pelantikan pengurus PMI Malut,” Kata Ketua PMI Maluku Utara, Husen Alting saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021).

Selain melantik kepengurusan Palang Merah Indonesia Maluku Utara, Jusuf Kallla juga sekaligus meresmikan Unit Transfusi Darah PMI Malut di Kelurahan Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan.

“Setelah itu, Pak JK akan melakukan penandatanganan prasasti dan peresmian UTD PMI di Bastiong,” ujar Husen.

Kata Husen, pihaknya saat ini telah merampungkan seluruh persiapan untuk menyambut kunjungan sehari mantan Wakil Presiden itu di Ternate.

“Setelah selesai, Pak JK langsung kembali ke Makassar,” Pungkasnya. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *