Kapolda Maluku Utara Berikan Penghargaan Kepada 10 Anggota Brimob

TERNATE, MALUTTODAY.com – Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Maluku Utara, menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Korp Brimob Polri. Minggu (14/11/2021).

Syukuran HUT tahun 2021 ini dengan tema ‘Terlatih, Tangguh dan Responsif. Negara Hadir Negara Tidak Boleh Kalah’. yang dihadiri Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, dan Seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku Utara.

Dalam syukuran, terdapat 10 anggota Brimob mendapatkan piagam penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara.

Dari 10 anggota Brimob, salah satunya PS. Kasi Intelmob Sat Brimob, IPTU Ikabal Yakup, karena dinilai berdedikasi dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Polda Maluku Utara, dengan mengamankan 2 pucuk senjata api genggang jenis Revolver yang merupakan peninggalan konflik sosial dari Masyarakat di Halmahera Utara.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto yang didampingi Komandan Satuan (Dansat) Brimob, Kombes Pol M. Erwin.

“Sesuai dengan tema, Terlatih, Tangguh dan Responsif. Saya mengharapkan sekarang dan kedepan Brimob itu harus terlatih, pasti munculnya tangguh, dan kalau Brimob sudah tangguh pastinya Responsif. Ada masyarakat yang perlu bantuan kita tetap Responsif,” ucap Dansat Brimob Polda Maluku Utara, Kombes Pol M. Erwin.

Erwin menambahkan, ada anggota yang mendapatkan piagam penghargaan, kalau di Kelapa Dua Brimob, bagi anggota-anggota yang mengharumkan nama bangsa, contohnya menang dalam mengikuti PON mendapatkan medali emas, terjun payung, menembak dan lainnya.

“Kalau di Maluku Utara, anggota berhasil mendapatkan senpi organik. Di sini ada 10 anggota Intelmob yang berhasil menggalang masyarakat sehingga senjata bekas kerusuhan berhasil diserahkan sama kita,” akunya.

Perwira berpangkat tiga bunga melati ini berharap anggota Sat Brimob Polda Maluku Utara harus terlatih, tangguh dan responsif dalam keadaan kejadian apapun itu. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.