Polda Maluku Utara bersama Insan Pers Gelar Olaraga bersama dan Bagikan Ribuan Masker

TERNATE, MALUTTODAY.com – Bidang Hubungan Masyarakat (Humas), Kepolisian Daerah (Polda)Maluku Utara mengelar olahraga bersama jalan sehat dalam rangka Soliditas dan Kolaborasi dengan insan pers, Sabtu (13/11).

Kegiatan ini diikuti langsung Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, Karo Ops, Kabid Humas, Wadir Pamobvit, Kabagdalpers biro SDM, Kabag Faskon biro logistik, Ka Yanma, Kasetum, dan Personel Bidhumas Polda Malut, serta insan pers.

Olahraga bersama Jalan sehat ini dimulai dengan titik start Mapolda Maluku Utara kemudian finish di taman Nukila Kota Ternate. Selain olahraga bersama kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pembagian masker yang secara simbolis di serahkan Wakapolda Maluku Utara kepada insan pers untuk dapat dibagikan kepada masyarakat Maluku Utara.

Wakapolda Maluku Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa esensi dari kegiatan olahraga bersama ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan insan pers.

“Semoga kedepannya hubungan antara rekan-rekan pers dengan Polda Maluku Utara semakin erat, sehingga dapat membangun Maluku Utara yang sehat dan sejahtera,” ucapnya.

Masyarakat Masih Percaya Hoax

Selain itu, orang nomor dua di jajaran kepolisian Daerah Maluku Utara tersebut menghimbau kepada insan pers agar dapat membantu menggelorakan percepatan vaksinasi di wilayah Maluku Utara.

“Kami semuannya berkolaborasi dengan teman-teman pers, untuk memberikan edukasi yang terpenting sekarang melawan hoax. Inilah rekan-rekan pers, gencar betul, banyak warga kita sampai saat ini baik kalangan atas, menegah serta kalangan bawah, masih banyak yang tidak percaya dan tidak mau divaksin ini bahaya. Mudah-mudahan lewat insan pers dan media mereka lebih terpanggil lagi dan percaya vaksin adalah salah satu cara terbaik saat ini,” kata Eko.

Insan pers, lanjut Eo, merupakan salah satu kunci, pilar keempat untuk menyampaikan, mengedukasi, sosialisasi prokes ini. Kita berharap banyak kepada media cetak dan elektronik dan seluruhnya, memastikan gerakan prokes ini supaya warga memahami dan peduli lagi, jangan sampai level kita yang kuning ini akan naik lagi menjadi merah.

“Capaian vaksinasi kita belum maksimal, terakhir kita rangking 6 dari bawah di 34 Provinsi, untuk itu saya berharap dan meghimbau kepada rekan-rekan pers, bisa bersama-sama dengan TNI-Polri untuk berjuang bersama-sama dalam menggelorakan vaksinasi di wilayah Maluku Utara,” katanya.

Sementara itu perwakilan insan pers Abdul Fattah menyampaikan kesannya atas di laksanakan kegiatan olahraga bersama ini, dimana ia sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dilaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya selama menjadi wartawan dari tahun 2002, mungkin baru kali ini kegiatan seperti ini dilaksanakan, ini merupakan gebrakan yang luar biasa yang dilakukan Polda Maluku Utara melalui Bidhumas, khususnya Pak Kabidhumas dan kami sangat berterima kasih semoga dengan semangat soliditas dan silaturahmi dalam olahraga bersama ini dapat menciptakan kesan sehat dalam keadaan Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan mengatakan selain olahraga bersama, dalam kegiatan ini, bersama rekan-rekan pers juga membagikan masker yang sudah kita serahkan ke pers, kita bagikan kepada pengguna jalan yang melintasi taman Nukila, Kota Ternate.

“Semoga dengan tema soliditas dan kolaborasi Polda Maluku Utara dengan insan pers, hubungan pers dan Polri khususnya Polda Malut selalu kompak dan solid di tengah pandemi Covid-19,” harap Adip. (Shl/Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.