Rayakan HUT, DPD NasDem Halmahera Tengah Bagi Ratusan Paket Sembako

HALTENG, MALUTTODAY.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Halmahera Tengah, Maluku Utara, menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem ke-10, yang dipusatkan di Rumah Bacarita, Kota Weda, Kamis (11/11/2021).

Rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah potong tumpeng oleh Ketua DPD Partai NasDem Abd. Rahim Odeyani didampingi oleh fraksi partai Nasdem dan imam masjid Baiturahman Weda Hi. Umar Yahya dan disaksikan para tokoh masyarakat yang hadir saat itu sebagai tanda perayaan HUT.

Tak hanya itu perayaan HUT juga dirangkaikan dengan pembagian 100 paket sembako kepada Lansia dan janda yang berada di Kota Weda maupun Desa Nusliko dan Goeng.

Abd. Rahim Odeyani yang juga Wakil Bupati Halmahera Tengah ini menyampaikan HUT yang dirangkaikan dengan pembagian sembako ini adalah sebagai bentuk rasa syukur atas kepercayaan masyarakat yang diberikan kepada Partai NasDem.

“Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Rahim.

Rahim juga mengatakan NasDem ingin membangun satu tradisi politik yang baru di Halmahera Tengah. Partai politik kata dia, tidak boleh hadir hanya saat pemilu dilakukan lalu menghilang sampai pemilu berikutnya.

“Partai politik harus hadir disetiap kepentingan dan kebutuhan masyarakat, supaya orang bisa merasakan manfaatnya, bukan hadir nanti saat pemilu, habis pemilu menghilang sampai pemilu berikutnya lagi baru hadir, itu bukan tradisi Partai NasDem,” ucapnya.

Pria yang biasa disapa bang Imo ini menyebut Partai NasDem terlibat dalam merumuskan berbagai kebijakan dalam rangka mendorong kemajuan pembangunan di Halmahera Tengah. Dia mencontohkan pembangunan jalan hotmix dan telekomunikasi yang baru kali ini di pemerintahan Elang-Rahim baru dirasakan.

“NasDem terlibat dalam merumuskan kebijakan itu,” jelasnya.

Bang Imo bilang, tidak terbiasa memaksa masyarakat untuk memberi dukungan kepada partai ini, apalagi dengan menggunakan kekuasaan untuk mempengaruhi masyarakat. Itu bukan tradisi partai NasDem. Ia berjanji, kekuasaan yang dimiliki hari ini tidak akan digunakan untuk melakukan tindakan yang mengecewakan masyarakat.

“Kami ingin membangun tradisi maupun sistem tata kelola pemerintahan, pelayanan pembangunan yang merata sehingga nilai duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi itu bisa kita gapai di negeri ini,” akunya.

Sebelumnya dalam rangka 10 tahun Partai NasDem, DPD Partai NasDem Halmahera Tengah juga telah melakukan kegiatan sosial dengan menanam pohon dan pembersihan pantai yang dipusatkan di pantai wisata Niwe Kumel, Kota Weda. Kegiatan tersebut adalah kerjasama dengan komunitas Ngaku Rasai sebagai pengelola pantai wisata.

Direncanakan tanggal 28 November juga akan dilakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) & pengresmian kantor DPD Partai NasDem dengan melibatkan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) se-Halmahera Tengah. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.