Binda Maluku Utara Genjot Vaksinasi Pelajar di Ternate

TERNATE, MALUTTODAY. com – Badan Intelejen Daerah (Binda) Maluku Utara, menggenjot vaksinasi Covid-19, dengan sasaran pada Pelajar sekolah SMA di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Vaksinasi untuk pelajar ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan kelompok di sekolah.

Salah satu sekolah yang menjadi sasaran vaksinasi siswa siswi, Binda Maluku Utara adalah di SMA Negeri 10 Kota Ternate.

Dari amatan, antusiasme pelajar untuk mendapatkan dosis vaksinasi, di SMA Negeri 10 cukup tinggi, banyak animo pelajar, hingga dari awal target 200, kini naik menjadi 500 orang yang mendapat dosis vaksinasi.

“Antuasias siswa untuk dapat vaksinasi cukup tinggi, dari sebelum nya mencapai 200 vaksin, kini naik mencapai 500 dosis. Kami dalam minggu ini atau tiap harinya terus melaksanakan vaksinasi, dengan sasaran sekolah-sekolah. Semakin banyak pelajar sudah divaksin itu akan membantu program pemerintah daerah untuk capaian vaksinasi,” kata Kepala Binda Maluku Utara, Brigjen TNI Marinir (MAR) Imam Sopingi kepada wartawan saat vaksinasi pelajar yang berlangsung di SMA Negeri 10 Ternate, Selasa (9/11/2021).

Imam mengatakan, capai vaksinasi di Maluku Utara, baru 37 persen dari pemerintah yang menargetkan di masing masing daerah dan diakhir tahun ini harus mencapai 70 persen.

“Di Maluku Utara, sangat tertinggal jauh. Sehingga mau tidak mau harus bagaiamana mendongkrak itu supaya mencapai anak vaksinasi yang diharapkan,” kata Imam.

Imam berharap, Maluku Utara bisa secepatnya mencapai target vaksinasi untuk para pelajar, sehingga sekolah tatap muka bisa dilakukan.

“Diketahui saat ini Binda Maluku Utara, terus gelar vaksinasi bagi pelajar di Kota Ternate, guna membantu pemerintah pusat dalam upaya memenuhi heard imunty bagi pelajaran dan masyarakat umum,” harapnya.

Terpisah Kepala sekolah SMA Negeri 10,Kota Ternate, Taher Hayat, mengucapkan banyak terima kasih pada Binda Maluku Utara, yang telah melaksanakan vaksinasi di sekolah.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Binda Maluku Utara, yang sudah laksanakan vaksinasi di sekolah kami, karena ini dapat membantu dan menekankan penyebaran covid 19 di lingkungan sekolah, selain itu melalui vaksinasi ini juga dapat menciptakan kekebalan kelompok di sekolah,” tutur Taher. (Dickhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.